Cedera Panjang dan Butuh Dioperasi, Persija Coret Ivan Carlos?

oleh

Dugaan cedera yang menimpa Ivan Carlos ternyata salah. Sebelumnya, penyerang Persija Jakarta itu mengalami masalah pada telapak kaki sebelah kanannya.

Ivan Carlos tergeletak tak berdaya saat Persija menghadapi Mitra Kukar di babak delapan besar Piala Presiden 2018, Minggu (4/2/2018) di Stadion Manahan Solo. Baru masuk di paruh kedua, pemain berusia 28 tahun tersebut tiba-tiba meringis kesakitan di lapangan.

Entah apa penyebabnya, Ivan Carlos divonis tidak dapat melanjutkan pertandingan. Mantan pemain Persela Lamongan ini kemudian ditandu keluar lapangan.

Selepas pertandingan, Persija memberi pernyataan bahwa strikernya itu mendapati masalah pada telapak kaki kanannya. Tapi setelah menjalani pemeriksaan lebih lanjut, Ivan Carlos ternyata mengalami cedera metatarsal 5.

“Dokter tim Persija sudah melakukan konsul ke doker Orthopedi di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan pada Senin (5/2/2018) malam WIB. Kami sampaikan bahwa, Ivan mengalami cedera metatarsal 5 dan harus segera dilakukan tindakan operasi secepatnya,” kata Direktur Utama Persija Gede Widiade.

Absen Lama

Gede menjelaskan, konsekuensi dari cederanya, Ivan Carlos dapat absen lama dari lapangan hijau. Paling cepat, bomber asal Brasil ini baru bisa merumput empat bulan lagi dari sekarang.

“Kemungkinan besar, Ivan akan absen sekitar 3-4 bulan. Kami jelas terpukul dengan kejadian ini. Namun, kami tetap memberikan support kepada Ivan agar tetap tegar. Semua rekan-rekan Ivan juga memberikan dukungan kepadanya agar tabah dan tetap semangat menghadapi cedera ini,” ujar Gede.

Bukan sekali ini saja Ivan Carlos menderita cedera parah. Saat masih berseragam Persela pada musim lalu, pemain yang tangannya penuh dengan tato ini pernah mengalami keadaan yang serupa.

Ivan Carlos Dicoret?
Setelah membutuhkan waktu yang panjang untuk pemulihan, Persija tidak dapat menunggu Ivan Carlos hingga kembali merumput. Oleh karena itu, Macan Kemayoran membuka kans untuk segera mencari penggantinya.

“Tentu kami akan berkomunikasi dengan pelatih terlebih dahulu terkait masa depan Ivan Carlos. Sebab, seperti diketahui, musim ini kami juga bermain di kompetisi AFC. Kami juga lolos ke babak semifinal Piala Presiden. Jadi tentunya kami akan melakukan tindakan-tindakan agar tim Persija tetap solid,” tutup Gede.

(Liputan6)