All England Jadi Ajang Persiapan Ahsan/Hendra untuk Hadapi Piala Thomas 2018

oleh

Salah satu pasangan ganda putra Indonesia yang dinantikan penampilannya pada musim 2018 adalah Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan. Pasalnya, pasangan tersebut beberapa tahun lalu pernah bermain bersama, kemudian dipisah, dan kini disatukan kembali setelah berpisah selama lebih dari satu tahun.

Ahsan/Hendra sebenarnya pasangan yang memiliki potensi besar untuk melangkah jauh dalam sebuah kejuaraan, mengingat keduanya merupakan pemain kawakan dan memiliki jam terbang tinggi. Maka dari itu, Ahsan/Hendra pun diharapkan mampu membantu Tim Thomas Indonesia dalam kejuaraan Piala Thomas 2018 yang bakal dihelat 20-27 Mei.

Kendati begitu, karena sudah cukup lama dipisah, tentunya Ahsan/Hendra membutuhkan waktu lagi untuk melakukan penyesuaian dan mendapatkan chemistry-nya kembali. Bahkan, karena sudah lama tidak bermain bersama, poisis Ahsan/Hendra sebagai pasangan ganda putra pun merosot dan kini berada di tempat ke-171 tangga pebulu tangkis dunia.

Sejauh ini, setelah dipasangkan kembali, Ahsan/Hendra telah melakoni satu pertandingan internasional, yaitu India Open 2018. Pada kejuaraan tersebut, Ahsan/Hendra mendapat hasil yang cukup memuaskan dengan mampu menembus babak semifinal.

Sayangnya, di semifinal mereka dikalahkan oleh kompatriotnya yang menduduki peringkat satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. Kini, sebelum Piala Thomas 2018 dihelat, Ahsan/Hendra dijadwalkan untuk bertanding dalam beberapa kejuaraan internasional lagi guna semakin meningkatkan chemistry di antara keduanya.

Kepala Pelatih Ganda Putra PBSI, Herry Iman Pierngadi, mengungkapkan bahwa kejuaraan All England 2018 akan menjadi salah satu ajang bagi Ahsan/Hendra untuk melakukan persiapan jelang dilangsungkannya Piala Thomas. Selain itu, Ahsan/Hendra juga didaftarkan dalam Jerman Open 2018 yang digelar sepekan sebelum All England.

“Kami ingin melihat penampilan Ahsan/Hendra seperti apa di All England, untuk persiapan mereka di Piala Thomas,” ucap Herry ketika ditanya soal target Ahsan/Hendra di All England, menukil dari laman resmi PBSI, Jumat (23/2/2018).

Kejuaraan All England 2018 akan dilangsungkan pada 14-18 Maret. Dalam kejuaraan tersebut, Marcus/Kevin merupakan unggulan pertama. Selain menempati peringkat satu dunia saat ini, Marcus/Kevin juga merupakan juara bertahan All England.

(okezone.com)