Gomes de Oliveira Mundur dari Kursi Pelatih Madura United

oleh

Sebuah keputusan telah diambil oleh Gomes de Oliveira. Pelatih asal Brasil ini memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih kepala Madura United, yang sudah diemban sejak 2016.

Menariknya, Gomes mundur hanya beberapa jam sebelum pertandingan antara Madura United melawan Persiba Balikpapan di laga terakhir Grup B Piala Gubernur Kaltim 2018, yang digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (28/2/2018), pukul 16.00 WIB.

Pengunduran diri Gomes dikonfirmasi oleh Manajer Madura United, Haruna Soemitro.
Menurut Haruna, Gomes sudah berpamitan kepadanya untuk mundur sebelum meeting dengan pemain jelang pertandingan melawan Persiba.

“Sebelum meeting, Gomes ketemu saya dan mengatakan bahwa sepak bola itu adalah risiko. Risiko yang paling nyata adalah empat kekalahan beruntun itu membuktikan bahwa Gomes mempunyai tanggung jawab,” kata Haruna.

“Dengan kebesaran hatinya, dia menyerahkan amanat yang manajemen berikan kepada saya untuk mengambil alih tanggung jawab tim ini sampai mendapatkan pelatih baru,” tuturnya. Manajer Madura United, Haruna Soemitro, dan Raphael Maitimo hadir pada jumpa pers seusai launching tim di Hotel Shangrila, Surabaya, Rabu (10/1/2018).

Dengan demikian, Haruna memastikan bahwa Gomes tidak akan berada di bench Madura United pada pertandingan melawan Persiba.

Laskar Sape Kerap juga tidak akan dipimpin oleh pelatih kepala pada pertandingan itu.

Haruna lantas meminta pemain tidak terpengaruh dengan situasi ini dan tetap fokus pada apa yang akan terjadi di lapangan.

Haruna justru meminta Bayu Gatra dan kawan-kawan tampil all out untuk memberikan kado perpisahan yang manis kepada Gomes.

“Laga ini menjadi pertandingan terakhir bagi coach Gomes dan mudah-mudahan persembahan yang bagus dari dia di pertandingan ini dengan memenangi laga terakhir,” tutur Haruna.

(KOMPAS.com)