Hangatnya Persaingan di Lini Depan Persib

oleh

Persib akan segera mengarungi Liga 1 yang akan dilaksa­nakan mulai 10 Maret 2018. Selain mempersiapkan tim, para pemain juga saat ini sedang berupa­ya untuk meningkatkan kemampuan dan staminanya supaya mampu tampil maksimal di kasta tertinggi kompetisi sepak bola di Indo­nesia tersebut.

Salah satu pemain yang sedang memper­siap­kan diri untuk liga nanti adalah Airlangga Sucipto. Pemain yang akrab disapa Ronggo itu sudah tidak sabar tampil mem­perkuat Persib selama mengarungi liga nanti.

“Ya, secara pribadi dan tim selalu membenahi kekurangan yang ada di dalam tim dan pribadi. Pelatih juga selalu mengins­truksikan, memberi tahu semua pemain seperti celah-celah kekurangan yang harus dibenahi,” tuturnya di lapangan sepak bola Lodaya, Jalan Lodaya,  Kota Bandung, Jumat 23 Februari 2018.

Airlangga Sucipto menyatakan, hingga saat ini dia sudah mengalami ba­nyak peningkatan. Pertandingan uji coba yang akan dijalani nanti menjadi ajang untuk mengukur kekuarangan yang harus dibenahi sehingga saat liga berangsung pemain sudah siap dan tidak ada yang harus dikoreksi kembali.

Dia mengatakan, kekompakan di antara pemain juga terjalin semakin solid, hal tersebut membuat koordinasi antara pemain di semua posisi bisa berjalan dengan baik saat tampil di lapangan.

“Kami juga sesama striker atau pemain lainnya selalu komunikasi baik saat di lapang­an maupun luar lapangan sehingga sa­ling tahu keinginannya seperti apa. Chemistry-nya juga dapat dan tidak perlu susah lagi untuk saling mengerti kemauan di lapangan,” katanya.

Airlangga Sucipto mengatakan, dia dan semua pemain mulai merasakan progres. Namun, masih ada ke­ku­rangan yang harus dibenahi untuk liga nanti.

Pemain dengan nomor punggung sembilan itu mengatakan, sebagai striker, tentu dia sangat berharap mampu menciptakan gol. Namun, yang paling penting baginya adalah tim karena sebagai seorang pemain profesional Airlangga Sucipto ingin memberikan hasil yang terbaik untuk Maung Bandung.

Disinggung mengenai peta persaingan di lini depan, selain Airlangga Sucipto, Persib juga memiliki Ezechiel N’Douassel, dan Muchlis Hadi Ning Syaifulloh. Airlangga Sucipto tidak memperma­salahkan hal tersebut.

Bahkan dia siap jika pelatih menempatkannya pada posisi baru. “Pastinya kalau pelatih kasih kepercayaan buat saya, main di posisi mana pun akan saya coba maksimalkan,” ujarnya.

Pada beberapa pertandingan uji coba, Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez memang kerap memercayakan lini depan Persib kepada Ezechiel N’Douassel. Bahkan terakhir saat uji coba menghadapi Persijap Jepara, Ezechiel N’Douassel justru ditandemkan dengan Muchlis Hadi Ning.

Bermain di sayap

Dengan komposisi tersebut, Airlangga Sucipto me­ngatakan, dia bersedia jika suatu waktu diperlukan tim untuk bergerak dari sektor sayap. Namun, ia tak menampik jika peran tersebut membutuhkan penyesuaian agar kontribusinya bisa maksimal.

“Ya mungkin harus adaptasi lagi. Jika pelatih memberikan kepercayaan, saya akan mencobanya. Main di posisi mana pun tidak menjadi masalah karena bisa beradaptasi lagi dan pro­sesnya membutuhkan waktu dan apabila tidak bisa nanti pelatih punya opsi lain,” ucapnya.

Disinggung mengenai target, Airlangga Sucipto ingin memberikan yang terbaik untuk Maung Bandung “Kalau target, saya tetap optimistis untuk memberikan prestasi ataupun gelar untuk Persib,” ujarnya.

(PR)