Hendra/Ahsan Hadapi Ganda China di Perempatfinal India Open

oleh

Hendra Setiawan/ Mohammad Ahsan berhasil melewati rintangan kedua di India Open 2018 dengan mengalahkan unggulan ketiga, Lu Ching Yao/Yang Po Han (Taiwan), dengan dua gim langsung, 21-15, 21-10.

Sejak gim pertama, Hendra/Ahsan terus mengendalikan permainan. Hendra/Ahsan tak membiarkan Lu/Yang mengembangkan permainan mereka. “Pertama-tama kami bersyukur bisa menang hari ini. Tadi kami fokus sama permainan kami. Tidak gampang, tadi kami tidak mau memberi kesempatan kepada mereka,” ujar Ahsan setelah pertandingan.

“Kami harus fokus satu demi satu poin. Kalau fokusnya hilang sedikit bisa bahaya. Hari ini lawan mainnya kurang lepas, mereka banyak melakukan kesalahan sendiri,” tambah Hendra.

Di babak perempat final, Hendra/Ahsan akan bertemu dengan wakil Tiongkok, Chai Biao/Wang Zekang. Kedua pasangan belum pernah saling berhadapan, Hendra/Ahsan mengatakan bahwa mereka akan mencoba untuk tetap bermain di pola mereka dan tidak terbawa pola permainan lawan. “Kami harus menerapkan pola permainan kami dan harus siap terus dari awal,” ucap Ahsan.

Kemenangan Hendra/Ahsan disusul oleh Angga Pratama/Rian Agung Saputro. Dalam dua game langsung, Angga/Rian mengalahkan Chung Kang Shia/Tan Wee Gieen (Malaysia), dengan skor 22-20, 21-17.

Sebelumnya pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon sudah berhasil ke perempat final dengan mengalahkan Tinn Isriyanet/Kittisak Namdash (Thailand), 21-18, 28-26.

(Kompas.com)