Kembali Diving, Gelandang Tottenham Dicap Penipu

oleh

Reputasi sebagai pemain curang makin melekat dalam diri gelandang Tottenham Hotspur, Dele Alli. Dia menerima kartu kuning setelah melakukan diving pada laga melawan Liverpool di Anfield, Minggu (4/2/2018).

Menerobos kotak penalti, Alli kemudian menjatuhkan diri ketika bek Liverpool Dejan Lovren mendekat. Masalahnya, Lovren sama sekali tidak menyentuhnya.

Wasit Jon Moss pun tidak ragu mengeluarkan kartu kuning. Alli juga tidak memprotes.

Ini adalah kali kedua pemain berusia 21 tahun itu melakukan diving pada 2017/2018. Insiden pertama terjadi saat Tottenham menghadapi Huddersfield Town, Oktober tahun lalu.

“Dia harus belajar. Perilaku seperti ini sama sekali tidak membantunya secara pribadi, tim, dan juga sepak bola,” kata pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, dilansir Daily Mail.

Sering Diving

Pemain Tottenham, Dele Alli (kiri) berusaha melewati adangan pemain Liverpool, Mohamed Salah pada laga di Anfield. Liverpool bermain imbang 2-2 dengan Tottenham. (AP/Rui Vieira)

Sejak melakoni debut pada 2015, Alli kini sudah mendapat tiga kartu kuning karena diving. Tidak ada pemain Liga Inggris lain yang mendapat hukuman sebanyak itu menyangkut jenis pelanggaran tersebut.

Hal tersebut jelas merusak citranya sebagai talenta terbaik Inggris saat ini. Tidak tertutup peluang wasit akan menganggapnya curang ketika dirinya benar-benar dilanggar.

Penurunan Kinerja
Dia melesat pada 2016/2017 dengan menciptakan 22 gol dari 50 laga di seluruh kompetisi. Penampilan ini membawanya ke Timnas Inggris.

Musim ini kinerjanya menurun, terlihat dalam produktivitas. Alli baru menciptakan sembilan gol dari 32 pertandingan.

 

(Liputan6)