Klasemen Piala AFC 2018: Bali United Gagal Memuncaki Grup G

oleh

Bali United menelan kekalahan pada laga perdana di babak penyisihan Grup G Piala AFC 2018, Selasa (13/2/2018). Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Ganyar, Bali United kalah dari Yangon United 1-3.

Tim Serdadu Tridatu tertinggal tiga gol pada babak pertama. Yangon membuka keran gol pada menit ke-15 lewat striker Uzozhukwu Emmanuel. Tiga menit berselang, klub yang dimiliki pengusaha Tay Za menambah gol lewat Sekuo Sylla.

Sekou Sylla menambah perolehan gol pada menit ke-25 usai memanfaatkan kelengahan lini belakan Bali United. Satu menit jelang babak pertama berakhir, tuan rumah Bali United memperkecil ketertinggalan lewat gol sang kapten, I Gede Sukadana.

Bali United yang diperkuat oleh pemain pelapis tampil lebih dominan pada babak kedua. Namun hingga peluit panjang dibunyikan tidak ada tambahan gol lagi yang tercipta.

Pada pertandingan lainnya di grup G AFC Cup 2018, tuan rumah Thanh Hoa FC yang berasal dari Vietnam mengalahkan perwakilan Filipina, Global Cebu 1-0. Satu gol kemenangan Thanh Hoa FC diciptakan oleh Pape Omar Faye pada menit ke-75.

Kemenangan 3-1 atas Bali United membawa Yangon United memuncaki klasemen grup G AFC Cup 2018. Thanh Hoa FC berada di posisi dua dengan raihan poin yang sama dengan Yangon namun kalah agresivitas gol.

Klasemen AFC Cup 2018 grup G

(Bola.com)