Marquez Kini Mulai Waspadai Lorenzo Bersama Ducati

oleh

Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku terkejut dengan performa rekan senegaranya, Jorge Lorenzo di tes pramusim MotoGP 2018 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia pada 28-30 Januari 2018. Bahkan pembalap berusia 24 tahun itu mulai mewaspadai pembalap Tim Ducati tersebut.

Jika pada musim lalu, Marquez tidak begitu memperhatikan Lorenzo karena masalah adaptasinya, tapi kali ini tidak. Pasalnya dari tes pramusim pertama, X-Fuera –julukan Lorenzo– berhasil tampil menjadi yang tercepat dari hasil keseluruhan tes. Ia meraih waktu tercepat dengan 1 menit 58,830 detik. Sementara sang juara dunia MotoGP 2017 harus puas berada di posisi delapan dengan catatan waktu 1 menit 59,382 detik.

“Jorge di Sepang sangat cepat. Kami semua berada pada kecepatan yang sama. Tapi Lorenzo dan Ducati tampaknya telah kembali ke tingkat yang sangat baik. Saya pikir dia akan menjadi salah satu rival untuk merebut gelar,” ungkap Marquez, mengutip dari Marca, Sabtu (3/2/2018).

“Ducati telah melangkah maju dan akan bersaing dengan kedua pembalapnya. Tapi di Sepang mereka selalu pergi dengan baik. Kami harus melihat bagaimana mereka akan pergi di sirkuit lain,” tambah pembalap berpaspor Spanyol itu.

Sementara itu Marquez menilai persaingan dari Yamaha dan Suzuki juga tidak akan jauh berbeda dari musim sebelumnya. Namun untuk Yamaha, The Baby Alien –julukan Marquez- masih meraba peta persaingan. Sedangkan untuk Suzuki, ia merasa bahwa tim asal Jepang itu telah mengalami kemajuan pada musim ini.

“Pembalap Yamaha meninggalkan beberapa keraguan karena mereka tidak menyelesaikan hari terakhir tes, tapi hasilnya terbukti cepat dan bahkan Suzuki mengambil langkah maju yang besar,” lanjut juara dunia MotoGP empat kali itu.

“Inilah MotoGP, setiap tahun di sana adalah lebih dan lebih banyak persamaan antara tim. Dari 1 Januari saya bukan lagi juara dunia, tapi ada satu lagi yang berjuang untuk merebut gelar,” pungkasnya.

(okezone)