Marquez Sebut Motor Terbaru Honda Lebih Agresif

oleh

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, menyatakan mesin terbaru motor RC213V jauh lebih agresif.

Honda menjajal beberapa spesifikasi mesin pada dua tes pramusim MotoGP di Malaysia dan Buriram (Thailand). Dari dua hasil tes tersebut, Honda memutuskan memilih mesin yang digunakan pada tes MotoGP Buriram.

“Kami sepertinya sudah memutuskan bakal menggunakan mesin yang dipakai pada tes MotoGP Buriram,” ujar Marquez dikutip dari Motorsport, Senin (19/2/2018).

“Ada beberapa perubahan pada mesin karena itu yang ingin kami kembangkan. Satu hal yang pasti, mesin ini jauh lebih agresif,” sambungnya.

Pada tes MotoGP Buriram, Marquez mendapatkan hasil positif dengan menempati posisi ketiga dalam dua sesi. Adapun pada tes hari terakhir, pebalap asal Spanyol itu menempati urutan keempat dengan catatan waktu 1 menit 30,143 detik.

Namun, hasil di Buriram belum membuat Marquez puas. Juara dunia MotoGP 2017 itu menunggu tes MotoGP Qatar, 1-3 Maret 2018 sebelum berbicara tentang target.

“Saya masih menunggu hasil tes Qatar karena di situlah ujian sebenarnya. Malaysia dan Buriram sudah cukup bagus bagi kami, tetapi di Qatar saya kerap mendapat kesulitan,” tutur Marc Marquez.

(Liputan6)