Persija Segera Labuhkan Mantan Pemain Timnas Indonesia

oleh

Persija Jakarta tercatat telah memiliki 30 pemain untuk kompetisi musim depan. Tapi, tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut masih belum usai memburu pemain.

Sesuai regulasi Liga 1 2018, setiap peserta maksimal mendaftarkan 30 pemain. Namun, Persija meminta kelonggaran. Sebab, Macan Kemayoran akan melakoni dua kompetisi.

Selain Liga 1, Persija juga bertanding di Piala AFC 2018. Oleh sebab itu, Macan Kemayoran memiliki niatan menambah 1-2 pemain untuk memperdalam komposisi yang ada.

Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco telah meminta kepada manajemen untuk mendatangkan pemain anyar. Salah satunya, lanjutnya, merupakan mantan personil Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

“Kita mau mendatangkan pemain. Kita masih menunggu. Ada satu pemain lokal sudah berbicara dengan manajemen, sama saya juga. Tapi tunggu keputusan manajemen,” ucap Teco.

“Dia pemain bagus. Pernah bermain di Timnas (Indonesia),” katanya menambahkan.

Rahasiakan Identitas

Pelatih Persija Jakarta, Stefano Teco (kiri) rahasiakan calon pemain baru Persija. (Bola.com/Aspirilla Dwi Adha)

Teco menolak memberikan identitas pemain yang dibidik Persija. Arsitek asal Brasil itu baru berani berbicara kalau PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi mengabulkan permintaan Macan Kemayoran.

“Manajemen bilang, harus tunggu surat resmi dari federasi dan operator kompetisi. Saat ini, masih belum ada surat resminya,” ujar Teco.

“Harus ada surat resmi baru kita benar-benar bisa mendatangkan pemain baru,” lanjutnya.

Pilar Inti
Teco sedikit melunak untuk membocorkan ciri-ciri calon muka anyar Persija. Sang pemain, katanya, merupakan andalan klub Liga 1 di musim lalu.

“Dia musim lalu bermain di Liga 1. Pemain bagus memiliki kualitas, pasti bisa datang ke sini,” papar Teco.

(Liputan6.com)