Petinju Ini Digadang-gadang Jadi Suksesor Manny Pacquiao

oleh

Top Rank Boxing tampaknya bakal segera memiliki bintang baru dari Asia Tenggara sebagai pengganti Manny “Pac Man” Pacquiao, yang sudah semakin termakan usia. Sama seperti Pacquiao, calon bintang ini juga berasal dari Filipina. Ya, dia adalah juara dunia kelas terbang super IBF, Jerwin Ancajas.

Aksi pertama petinju kidal berjuluk Pretty Boy di bawah bendera perusahaan promosi tinju Top Rank akan terjadi pada akhir pekan ini di Corpus Christi, Texas, Amerika Serikat. Ancajas akan mempertahankan gelar melawan petinju Meksiko, Israel “Jiga” Gonzalez.

“Jelas, seluruh petualangan kami dengan Manny sangat sukses. Itu memakan sebagian dari hidupku, pastinya sudah memasuki bagian terakhir. Jadi, Anda punya anak seperti Jerwin yang sangat, sangat berbakat dan anak yang baik dan Anda harap itu di jalur yang sama,” jelas CEO Top Rank, Bob Arum mengutip dari Boxing Scene.

Promotor tinju veteran itu pun menaruh harapan yang besar kepada Ancajas, namun kelancaran kerjasama mereka tergantung pada performa petinju 26 tahun itu di dalam ring. “Sekali lagi, ini baru awal dan kami memiliki kontrak jangka panjang dengan dia yang semoga berlangsung selamanya,” kata Arum.

“Semuanya itu akan bergantung pada, pertama, bagaimana dia tampil di ring, dan kedua, seberapa bagus kami menjual anak dengan bobotnya kepada publik,” lanjut Arum saat memperkenalkan Ancajas di Wild Card Boxing Club di Hollywood, California, Jumat (1/2).

Arum sendiri mulai kepincut dengan Ancajas ketika pemilik rekor 28-1-1 (19KO) itu tampil di partai pembuka kontes pertarungan Pacquiao versus Jeff Horn di Brisbane, Asutralia pada 2 Juli tahun lalu. Kala itu, Ancajas dengan sangat meyakinkan menghentikan Teiru Kinoshita dalam tujuh ronde.

“Saya belum pernah melihat dia sebelumnya dan Sean Gibbons (yang merupakan bagian dari tim Ancajas) telah membawanya masuk dan meyakinkan semua orang bahwa dia akan tampil bagus dan dia berada di televisi baik untuk AS dan Australia. Dan dia menghancurkan petinju Jepang,” papar Arum.

(sindonews)