Prediksi Persebaya Vs Sriwijaya FC: Berebut Status Juara Grup

oleh

Persebaya Surabaya akan menghadapi Sriwijaya FC dalam pertandingan terakhir penyisihan Grup B Piala Gubernur Kaltim 2018. Laga pamungkas ini sudah tidak memiliki nilai lagi, lantaran kedua tim sudah sama-sama memastikan satu tempat di babak semifinal.

Karena itu, laga nanti akan dimanfaatkan masing-masing pelatih untuk bereksperimen menjajal pemain yang belum tampil. Para pemain tersebut pun juga harus unjuk gigi dalam laga yang digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu malam (28/2/2018).

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera sudah menyebutkan bakal melakukan rotasi setiap laga. Itu pun telah dibuktikan dengan menurunkan 10 pemain yang berbeda dalam starting line-up di dua laga awal. Bukan hal yang mengejutkan bila nanti akan ada pemain baru yang dimunculkan oleh Alfredo.

Persebaya membawa 28 pemain untuk mengikuti turnamen ini. Sebanyak 22 di antaranya telah mendapat kesempatan bermain. Artinya, terdapat enam pemain lain yang masih disimpan.

Empat di antaranya adalah pemain senior Dimas Galih, Osvaldo Haay, Andri Muliadi, dan Adam Maulana. Sedangkan dua lainnya merupakan pemain muda yang berstatus magang, Stevanno Pietersz dan Jossa Andhika.

Tak ada keraguan bagi pelatih asal Argentina untuk memberi menit bermain kepada penggawa muda. Stevanno dan Jossa selama ini belum mendapat kesempatan untuk tampil di turnamen dan menunjukkan kualitas yang dimilikinya.

“Saya memang harus meyakinkan dan membangun semangat pemain. Pelan-pelan, saya harus mencoba supaya mereka bisa merasakan apa yang terjadi di lapangan. Ya, kadang bagus, kadang tidak,” ujar Alfredo Vera.

Kalimat yang dilontarkan oleh Alfredo menyiratkan bahwa dia akan melakukan perjudian demi bisa melihat peforma semua pemainnya. Namun, itu akan sepadan untuknya. Lagi pula, sudah tidak ada beban apa-apa bagi timnya di turnamen ini.

Demi Istirahat Lebih Lama

Adam Alis merayakan gol kedua Sriwijaya FC kontra Madura United, Senin (26/2/2018) di Stadion Batakan, Balikpapan. (Bola.com/Riskha Prasetya)
Di sisi lain, meski sudah memastikan diri lolos ke babak semifinal turnamen Piala Gubernur Kaltim 2018, Sriwijaya FC tetap mengincar hasil positif saat bertemu Persebaya Surabaya, Rabu (28/2) malam di Stadion Batakan, Balikpapan. Laskar Wong Kito ingin melenggang ke semifinal dengan status juara Grup B

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, mengisyaratkan melakukan rotasi di laga ini. Ia ingin gaya main anak-asuhnya tidak mudah ditebak oleh kubu lawan.

“Tentu saya harus membuat sebuah kalkulasi yang tepat. Dan juga tujuan awal kami disini memang untuk memberikan menit bermain bagi pemain yang kurang turun di Piala Presiden lalu. Di dua laga awal hal ini sudah kami lakukan dan hasilnya cukup positif,” ungkapnya saat dihubungi Selasa (27/2) sore.

Juara grup memang diincar SFC guna mendapat recovery lebih lama di semifinal nantinya. Berdasarkan drawing yang sudah disusun panpel, juara Grup B memang baru akan kembali bermain Jumat (2/3/2018) malam di Stadion Segiri, Samarinda.

Komposisi Pemain

Pemain Persebaya merayakan gol yang dicetak oleh Nelson Alom ke gawang PSMS pada laga perempat final Piala Presiden di Stadion Manahan, Solo, Sabtu, (3/2/2018). PSMS menang adu penalti atas Persebaya dengan skor 4-3. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)
Prakiraan Susunan Pemain:

Persebaya (4-3-3): 92-Dimas Galih (Kiper); 15-Arthur Irawan, 4-Mokhamad Syaifuddin, 13-Rachmat Irianto, 25-M. Irvan Febrianto (Belakang); 14-Adam Maulana, 7-Sidik Saimima, 18-Fandi Eko Utomo (Tengah); 20-Osvaldo Haay, 28-Pedro Henrique, 8-Oktafianus Fernando (Depan)

Pelatih: Angel Alfredo Vera

Sriwijaya FC (4-3-3): Sandi Firmansyah (Kiper); Marco Meraudje, Bio Paulin, Ahmad Faris, Zalnando (Belakang); Yu Hyun-koo, Rahmad Hidayat, Ichsan Kurniawan (Tengah); Rizky Dwi Ramadhana, Yogi Rahadian, Patrich Wanggai (Depan)

Pelatih: Rahmad Darmawan

(Liputan6)