Semen Padang Imbangi PSMS, Pelatih Puas

oleh

Semen Padang berhasil menahan imbang tim kontestan Liga 1 Indonesia 2018, PSMS Medan, pada laga uji coba di Stadion Baharoeddin Siregar Lubuk Pakam, Selasa (27/2/2018).

Laga uji coba ini digelar sebagai persiapan Semen Padang untuk menghadapi Liga 2 tahun 2018.

Semen Padang mampu unggul lebih dulu melalui gol pemain tengahnya, Rosad Setiawan. Namun, PSMS Medan mampu menyamakan kedudukan pada masa injury time babak kedua melalui Erwin Ramdhani.

Meski bermain imbang, pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, mengaku puas dengan permainan anak asuhnya yang mampu menahan imbang PSMS. Baca juga : Djanur Kecewa PSMS Ditahan Semen Padang

“Dalam uji coba ini, saya melihat kemampuan individual dan kerja sama antar-pemain. Saya melihat para pemain sudah mulai mengerti dengan skema yang kami latih selama ini,” ujar Syafrianto Rusli, Selasa (27/2/2018).

Meski pemain PSMS Medan lebih banyak menguasai bola, mengenai jumlah peluang yang diciptakan, Semen Padang tidak kalah dari PSMS. “Pada menit terakhir, pemain sempat lengah dan itu bisa dimanfaatkan PSMS untuk menyamakan kedudukan. Namun, secara keseluruhan, pemain bisa menjalankan instruksi yang telah diberikan,” ujarnya. PSMS Medan melakoni uji coba melawan Semen Padang di Stadion Baharoeddin Siregar, Selasa (27/2/2018).

Syafrianto juga memuji pemain belakangnya yang mampu menahan gempuran dari pemain PSMS yang saat laga tersebut menurunkan pemain asing, sedangkan Semen Padang sendiri tidak menggunakan pemain asing.

“Para pemain belakang mampu menerapkan disiplin dengan baik, apalagi PSMS memainkan pemain asingnya untuk menambah daya gedor. Secara prinsip, pemain belakang mampu memberikan pengawalan kepada pemain lawan,” katanya.

(kompas.com)