Terpuruk di Pra Musim, Persib Bertekad Bangkit di Liga 1

oleh

Gelandang Persib Bandung, Dedi Kusnandar, percaya timnya bakal bangkit pada kompetisi Liga 1 musim ini. Meskipun, pada gelaran turnamen Piala Presiden, Maung Bandung meraih hasil mengecewakan.

Seperti diketahui, tim besutan Mario Gomez itu gagal melaju dari penyisihan grup setelah hanya menempati peringkat ketiga klasemen akhir Piala Presiden dengan tiga poin.

Pemain yang akrab disapa Dado ini berkaca pada musim lalu. Di mana PSM Makassar yang sempat terpuruk pada Piala Presiden 2017, justru menunjukkan taji nya di Liga 1.

“Hasil di Piala Presiden kita memang kurang bagus, tapi di liga kita harus optimis bisa berbuat banyak, kita bisa lihat PSM musim lalu,” ujar Dado.

Mengenai peta kekuatan tim di Liga 1, Dado mengatakan bahwa persaingan pada musim nanti bakal semakin kompetitif. Sebab, setiap klub memiliki materi pemain yang merata.

“Kita tahu di Piala Presiden tim merata, jadi tidak ada tim yang harus di anggap enteng. Semua tim berbahaya dan patut diwaspadai,” katanya.

Maka dari itu, Dado terus berupaya melakukan persiapan dengan matang, terutama mental bertanding. Sehingga, dia bisa menampilkan permainan terbaiknya di lapangan.

“Pertama yang disiapkan mental dan jangan lupa ambil pelajaran dari kegagalan musim lalu,” beber Eks Timnas Indonesia U-23 ini.

(VIVA)