AC Milan Incar Gol Kilat di Markas Arsenal

oleh

Tugas berat menanti AC Milan saat menyambangi markas Arsenal, Stadion Emirates pada leg kedua babak 16 besar Liga Europa, Jumat dinihari WIB (16/3/2018). Namun bintang Rossoneri, Suso optimistis timnya bakal membungkam The Gunners di depan publiknya.

AC Milan wajib mencetak minimal tiga gol dengan syarat keunggulan dua gol untuk bisa lolos ke babak perempat final, setelah kalah 0-2 di leg pertama di San Siro pekan lalu. Demi menekan tuan rumah di leg kedua, Suso meminta rekan-rekannya tidak gugup. Selain itu, Suso menilai gol cepat dalam pertandingan ini bakal sangat membantu bagi AC Milan.

“Kalau kami mencetak gol di babak pertama, itu akan lebih baik karena itu akan membuka kembali peluang (untuk lolos). Kami harus melangkah ke lapangan tanpa rasa cemas atau buru-buru untuk mencetak gol. Sebab itu justru bisa membuat kami meninggalkan celah bagi pertahanan mereka yang rapat,” ujar Suso, seperti dilansir Football Italia.

Pada leg pertama di kandang, Suso mengakui dirinya tidak bermain optimal. Karena itu, winger 24 tahun tersebut bertekad menebus kesalahannya itu malam nanti.

“Itu akan menjadi pertandingan yang menghibur karena kami tidak akan rugi dan kami harus terus berkembang. Kami tidak harus memikirkan bagaimana Arsenal akan bermain. Kami cuma perlu fokus pada diri kami sendiri,” kata Suso.

Modal Pengalaman di Inggris

Melawan Arsenal sejatinya sudah bukan hal asing bagi Suso. Pasalnya, ia pernah bermain di Liga Inggris bersama Liverpool sebelum hengkang ke AC Milan. Dan laga malam nanti, akan menjadi pertemuan kelima dengan The Gunners secara pribadi.

“Arsenal sedang tidak dalam periode terbaik mereka, namun mereka tetap memiliki pelatih dan pemain yang hebat. Kalau mereka fokus, maka mereka bisa tampil lebih baik,” jelas pemain Timnas Spanyol itu.

Di babak 16 besar Liga Champions, wakil Italia, Juventus sukses menyingkirkan wakil Inggris, Tottenham Hotspurs di laga tandang. I Bianconeri mampu membalikkan keadaan meski di leg pertama di kandang telah kebobolan dua gol.

“Juventus tidak pernah menyerah dan selalu mempersiapkan pertandingan dengan sangat hati-hati. Siapapun yang berpikir bahwa Tottenham akan melaju dengan mudah setelah mengimbangi Juventus 2-2 di leg pertama, berarti mereka tidak kenal Juventus. Mereka itu kuat sekali dalam bertahan, dan mental mereka juga menunjukkan perbedaan. Saya selalu berpikir bahwa Juventus pasti bakal lolos ke perempat final,” komentar Suso.

Kelelahan

Ekspresi pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso saat pertandingan antara AC Milan melawan Arsenal pada leg pertama 16 besar Liga Europa, di San Siro, Milan, Italia, Kamis (8/3). AC Milan takluk 0-2 dari Arsenal. (AP Photo/Luca Bruno)
Sementara itu, pelatih AC Milan Gennaro Gattuso menegaskan timnya harus tampil lebih baik di leg kedua dini hari nanti. Baginya, tidak ada hal yang dirugikan dengan kondisi tertinggal 0-2 secara agregat.

“Kami sedikit kelelahan, namun kami harus tetap berusaha untuk lolos,” katanya.

“Kami tahu ini akan menjadi laga yang sulit. Munafik kalau saya mengatakan sebaliknya. Dalam sepakbola atau dunia olahraga pada umumnya, hal terbaik yang bisa kita lakukan adalah melewati rintangan. Kami datang ke sini bukan untuk jalan-jalan, dan kami tidak anggap enteng Arsenal ketika di San Siro. Nyatanya mereka bermain lebih bagus dari kami,” imbuh Gattuso.

 

(Liputan6.com)