Hasil Besiktas vs Bayern Munchen Skor Akhir 1-3

oleh

Hasil laga Besiktas vs Bayern Munchen pada babak 16 besar Liga Champions 2018 leg kedua di Vodafone Arena, Kamis (15/3/2018) dini hari berakhir dengan skor 1-3. Kemenangan ini membuat Munchen unggul agregat 1-8 sekaligus memastikan diri lolos ke babak 8 besar Liga Champions.

Gol pertama Muenchen dicetak oleh Thiago Alcantara ketika laga memasuki menit ke-18. Gol berawal dari umpan Thomas Muller ke kotak penalti yang langsung disambar Thiago. Gol ke-100 bagi Thiago di Bayern Munchen pada semua kompetisi 2017/2018.

Namun usai mencetak gol Thiago Alcantara harus ditarik keluar oleh pelatih Jupp Heynckes karena mengalami cedera pada menit ke-37. Pemain asal Spanyol itu digantikan oleh James Rodrigues. Cedera kali ini membuat Thiago tampak putus asa. Terakhir kali Thiago harus absen selama beberapa bulan karena mengalami cedera.

Gol Thiago ini menjadi satu-satunya gol di babak pertama.

Pada awal babak kedua, Muenchen menambah keunggulan berkat gol bunuh diri pemain Besiktas. Gokhan Gonul yang mencoba menghalau umpan Marcio Rafael Ferreira di kotak penalti justru membuat bola bergulir ke gawang sendiri. Gol kedua ini membuat Muenchen unggul agregat 7-0.

Tapi Besiktas mampu memperkecil kedudukan pada menit ke-59 melalui Vagner Love yang memanfaatkan kecerobohan pemain belakang Muenchen.

Kemenangan Munchen makin lengkap saat Sandro Wagner mencetak gol ketiga pada menit ke-85. Dengan kemenangan ini Munchen menyusul Liverpool, Real Madrid, Juventus, Sevilla, AS Roma yang lebih dulu memastikan lolos ke perempat final Liga Champions musim ini.

(tirto.id)