Hasil Liga Champions, Sevilla Sisihkan Manchester United

oleh

Manchester United tersisih di Liga Champions. Mereka kandas di babak 16 besar setelah takluk dari Sevilla. Manchester United kalah 1-2 dari Sevilla pada pertandingan kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Old Trafford, Selasa (13/3/2018) atau Rabu dini hari WIB. Dua gol kemenangan Sevilla dicetak oleh Wissam Ben Yedder (74′, 78′).

Tuan rumah hanya bisa membalas lewat Romelu Lukaku (84′). Manchester United kalah 1-2 secara agregat. Sevilla pun berhak lolos ke perempat final Liga Champions. (Baca Juga: Mantan Direksi Barcelona Sebut Lionel Messi Tak Mungkin Gabung Manchester City) Sepanjang pertandingan, Manchester United tampil sedikit lebih mendominasi dengan memiliki 51 persen penguasaan bola.

Namun, Sevilla menjadi tim dengan jumlah peluang paling banyak dengan mampu melepaskan 20 tembakan yang lima di antaranya tepat sasaran. Tuan rumah “cuma” menciptakan 17 peluang, empat di antaranya on target.

Hanya, tak terjadi gol pada babak pertama. Penampilan gemilang David De Gea dan Sergio Rico di bawah mistar gawang masing-masing menjadi salah satu penyebabnya.

Pada babak kedua, Manchester United tetap mampu menguasai pertandingan. Mereka pun mampu menciptakan peluang lebih banyak. Namun, hal ini juga berlaku bagi Sevilla. Terlebih ketika pelatih Vincenzo Montella mengganti Luis Muriel dengan Wissam Ben Yedder pada menit ke-72. Baru bermain dua menit, Ben Yedder sukses membobol gawang Manchester United melalui sepakan mendatar yang gagal diblok David De Gea pada menit ke-74.

Empat menit berselang, pemain yang diboyong Sevilla dari Toulouse pada 2015-2016 itu kembali mencetak gol. Berawal dari umpan lambung Joaquin Correa, Ben Yedder berhasil menyambut bola dengan tandukan di depan gawang Manchester United. Bola sempat ditepis David De Gea, tetapi tidak cukup kuat dan bola membentur tiang sebelum bergulir ke dalam gawang. Skor 2-0 untuk Sevilla.

Tertinggal dua gol membuat Manchester United meningkatkan serangan. Beberapa peluang emas sempat didapat, tetapi baru berhasil membuahkan gol pada menit ke-84. Berawal dari umpan tendangan penjuru Rashford, Lukaku berhasil menyambar bola di mulut gawang dan membuat Sergio Rico tak banyak berkutik.

Di sisa waktu pertandingan, kedua tim sempat memiliki peluang untuk kembali mencetak gol. Namun, skor 2-1 untuk Sevilla bertahan hingga akhir laga.

Manchester United menjadi tim kedua dari Inggris yang tersingkir di Liga Champions musim ini setelah Tottenham Hotspur. Adapun Sevilla, untuk kali pertama dalam lebih dari satu dekade terakhir berhasil lolos ke perempat final Liga Champions.

Manchester United 1 – 2 Sevilla (Romelu Lukaku 84′; Wissam Ben Yedder 74′, 78′)

Manchester United: 1-David De Gea, 25-Antonio Valencia (8-Juan Mata 77′), 3-Eric Bailly, 12-Chris Smalling, 18-Ashley Young, 31-Nemanja Matic, 27-Marouane Fellaini (6-Paul Pogba 60′), 14-Jesse Lingard (11-Anthony Martial 77′), 7-Alexis Sanchez, 19-Marcus Rashford, 9-Romelu Lukaku

Pelatih: Jose Mourinho

Sevilla: 1-Sergio Rico, 4-Simon Kjaer, 25-Gabriel Mercado, 18-Sergio Escudero, 5-Clement Lenglet, 10-Ever Banega, 15-Steven N’Zonzi, 22-Franco Vazquez (14-Guido Pizarro 87′), 17-Pablo Sarabia, 11-Joaquin Correa (Johannes Geis 89′), 20 Luis Muriel (9-Wissam Ben Yedder 72′)

Pelatih: Vincenzo Montella

Wasit: Danny Makkelie

 

(Kompas.com)