Liga 1 2018: PSMS Berpeluang Tampil di Stadion Teladan, Asal…

oleh

PSMS Medan akhirnya bisa bernafas lega. Sebab PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 sudah memberikan lampu hijau bagi PSMS untuk menggunakan Stadion Teladan, Medan. Izin itu tertuang dalam surat PT LIB kepada PSMS, 14 Maret 2018.

Meski demikian, menurut Sekretaris PSMS, Julius Raja, masih ada sejumlah catatan yang perlu diperhatikan. Salah satunya adalah pengadaan fasilitas wifi di dalam stadion. Selain itu, PT LIB juga meminta agar PSMS menyediakan tiang gawang cadangan.

“Sudah sampai suratnya kemarin, 14 Maret 2018, kemarin. Ada beberapa catatan, seperti wifi, kemudian tiang gawang cadangan, serta rumput lapangan yang harus sedikit dirapikan,” kata Julius, Jumat (16/3/2018).

Berdasarkan surat keterangan dari PT LIB, pihak PSMS diberikan kesempatan untuk melengkapi hal-hal yang direkomendasikan itu hingga 23 Maret 2018. Jika tenggat waktu berakhir, dan infrastruktur belum juga dilengkapi, PSMS dilarang tampil di Stadion Teladan.

Uji Coba PSMS Vs PSPS

Pemain PSMS Medan berusaha menghalau pemain Sriwijaya FC saat pertandingan perebutan juara ketiga Piala Presiden di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (17/2). (Liputan6.com/Arya Manggala)
Sementara itu, Local General Cordinator PT LIB untuk PSMS, Pesta Lumban Gaol, optimistis PSMS mampu melengkapi persyaratan yang diminta. “Ada memang catatan yang harus dilengkapi. Itu akan segera dipenuhi. Khusus wifi tinggal pasang saja,” ungkapnya.

Verifikasi final yang dilakukan akhir Februari 2018 lalu oleh PT LIB terhadap Stadion Teladan sudah dinyatakan layak secara lisan oleh tim verifikator, dengan catatan beberapa hal seperti melengkapi kekurangan pencahayaan, rumput dan banyak lainnya.

Sebelum resmi benar-benar digunakan untuk Liga 1 2018, Stadion Teladan terlebih dulu akan digunakan dalam laga uji coba antara PSMS Medan melawan PSPS Riau yang akan digelar pada Sabtu, 17 Maret 2018.

(Liputan6)