Perebutan Gelar WBC ABCO: Petinju Indonesia Yakin Pukul KO Wakil Thailand

oleh

Petinju Indonesia, Ilham Leoisa, mengaku yakin bisa menang knock out atas petinju Thailand, Paiboon Lorkham, pada Mahkota Boxing Super Series di Cilandak Town Square Jakarta Selatan, Sabtu (10/3/2018). Kedua petinju akan memperebutkan gelar WBC ABCO Interim Silver kelas Welter.

Ilham tak bisa sesumbar bisa menyudahi pertandingan pada ronde keberapa. Namun, petinju yang dijuluki The Flanker itu optimistis bisa membungkam lawannya sebelum ronde ke-12.

“Kalau ditanya pertarungan nanti akan berjalan berapa ronde, saya tak bisa memastikan. Namun, saya yakin bisa menang KO atas lawan saya,” ujar Ilham dalam konferensi pers jelang pertandingan.

“Kenapa saya yakin, karena saya berlatih. Saya juga sudah menyaksikan video lawan saya saat dia bertanding. Saya yakin bisa mengalahkan dia,” tambahnya.

Postur tubuh yang lebih tinggi membuat Ilham memiliki keuntungan. Petinju Dirgantara TNI AU Indonesia itu tentu akan memanfaatkan betul keuntungan tersebut.

“Saya menang jangkauan. Postur tubuh dia jauh di bawah saya, dan saya akan manfaatkan itu,” tutur Ilham.

Selain pertandingan Ilham kontra Paiboon, Mahkota Super Series 2018 seri pertama juga akan menggelar perebutan gelar juara WBC ABCO Silver kelas ringan antara Hebi Marapu dengan petinju Thailand, Puttiphong Rakoon.

(Liputan6)