Persebaya Tanpa Penyerang Asing di Liga 1?

oleh

Keinginan Suporter Persebaya, Bonekmania, soal kedatangan penyerang Asing belum terwujud. Hingga detik ini, tim yang berjuluk Bajol Ijo ini belum memastikan bakal merekrut striker asing.

Selain itu, Persebaya tampaknya tak akan mengumumkan striker barunya dalam acara launching tim, Minggu (18/3/2018). Hal ini terlihat dari ungkapan pelatih Bajol Ijo, Angel Alfredo Vera yang menyatakan bahwa hingga saat ini belum ada striker asing yang bisa ia datangkan.

“Menurut saya tidak ada striker baru, saya tidak pusing soal hal itu. Karena tanpa striker asing, tim ini sudah cukup kompetitif pada turnamen pramusim kemarin,” ujar Alfredo.

Pelatih asal Argentina itu tegas mengatakan, timnya saat ini sudah cukup bagus dan mampu bermain dengan tim Liga 1 lainnya, meski hanya memiliki dua pemain asing.

“Saya tak pikir soal striker asing Persebaya, dengan striker lokal atau pemain lokal saja kita sudah mampu. Tapi saya rasa jika ada pemain asing datang saya senang, tapi jika tidak ya tidak masalah,” ucapnya.

Butuh Goal Getter

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera (kiri). (Liputan6.com/Dimas Angga P)

Sebelumnya, salah satu Bonekmania, Dadang Kosasih, menilai jika Persebaya membutuhkan striker yang mumpuni, meskipun saat ini, anak asuh Angel Alfredo Vera sudah memiliki Rishadi Fauzi dan Ricky Kayame.

“Persebaya masih butuh goal getter untuk pemecah kebuntuhan, di saat Rishadi dan Ricky Kayame tidak bisa menjalankan tugasnya,” ungkapnya.

Memang sudah ada pemain asing yang menjalani seleksi di Persebaya, yakni pemain kelahiran Brasil bernama Pedro Hendrique. Sayangnya, pemain ini gagal menarik perhatian Alfredo Vera.

Masih Ada Kesempatan

Seperti diketahui, Persebaya sendiri sampai saat ini masih memiliki dua pemain asing yakni Oktavio Dutra dan Robertino Pugliara. Jika melihat dari peraturan PSSI tentang pemain asing untuk Liga 1, Tim Bajol Ijo masih punya kesempatan mendatangkan pemain asing baru.

Sebab, untuk Liga 1, setiap klub diperbolehkan memiliki empat pemain asing. Tiga pemain asal negara non-Asia plus satu pemain asing asal Asia.

(Liputan6)