Persiapan Liga 1 2018, Jatah Libur Persib Diganti Laga Uji Coba

oleh

Pekan ini, skuat Persib Bandung tidak mendapat jatah libur meski baru menjalani laga persahabatan menghadapi Arema FC, Minggu (18/3/2018). Pelatih Persib, Roberto Carlos Mario Gomez memilih kembali menggelar laga uji coba untuk timnya.

Saat melawan Arema, tim berjulukan Maung Bandung itu menang 2-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung. Kemarin, lawan yang dihadapi yakni tim satelit Persib Bandung alias Maung Anom.

Dalam laga yang digelar di Stadion Arcamanik, Kota Bandung, Senin (19/3/2018) sore, skuat Maung Bandung hanya menang tipis dengan skor 4-3. Melawan Maung Anom, tidak ada skuat inti ketika menghadapi Arema FC yang diturunkan.

Hanya ada para pemain pelapis seperti Airlangga Sucipto, Gian Zola, Atep, Muchlis Hadi dan beberapa pemain lain. Penyerang anyar, Jonathan Baumanpun mendapat jatah bermain di babak kedua.

Selain itu, Gomez juga memainkan para pemain seleksi Persib yaitu Moch Al Amin Syukur Fisabillah, Bobby Satria, dan Ardi Idrus. Gomez mengatakan uji coba ini dilakukan sebagai bentuk persiapan sebelum anak asuhnya menjalani laga perdana menghadapi PS Tira pada ajang Liga 1 di Bandung, Jumat (23/3/2018) mendatang.

Jam Terbang

Pelatih Persib, Mario Gomez

Dia ingin memberikan jam terbang dan menit bermain agar para pemain mendapat mental bertanding serta kondisi yang sama. “Ini hari pertama kami setelah pertandingan dan mungkin kami punya 2-3 hari sebelum Liga mulai,” terangnya.

“Karena saya mau memberikan waktu untuk pemain karena mereka perlu bermain sepakbola. Kami akan bermain pada hari Jumat,” kata pelatih asal Argentina ini.

Jaga Kondisi

Mantan asisten pelatih Inter Milan tersebut berencana menjadikan program ini sebagai agenda rutin ke depan. Hal itu demi menjaga kondisi kebugaran para pemainnya di tim utama Persib

“Mungkin setiap pekan nanti setelah kami bermain sehari setelahnya, kami akan memainkan pertandingan untuk pemain yang tidak main,” ujar mantan pelatih Johor Darul Takzim ini.

(Liputan6)