Semen Padang Puas dengan Tiga Pemain Baru

oleh

Pelatih Semen Padang puas dengan kualitas Rachmat Afandi, Afriansyah dan Guntur Pranata. Tiga pemain baru tersebut mampu menjawab kekurangan yang dialami Semen Padang selama ini.

Dalam pertandingan uji coba dengan Gasliko yang merupakan tim lokal Sumatera Barat, Rabu (28/3/2018), ketiga pemain tersebut memberikan kontribusi besar terhadap kemenangan Semen Padang 12-0. Afriansyah dan Rachmat Afandi masing-masing menyumbangkan tiga gol sedangkan Guntur yang merupakan penjaga gawang tak kebobolan.

“Saya cukup puas dengan penampilan ketiga pemain baru tersebut. Mereka mampu menutupi kekurangan Semen Padang selama ini seperti penyelesaian akhir,” ujar pelatih Semen Padang Syafrianto Rusli, Rabu (28/3/2018).

Lebih jauh dijelaskan oleh Syafrianto, dirinya belum bisa melihat sepenuhnya kemampuan ketiga pemain barunya dalam laga uji coba melawan Gasliko.

“Hal itu dikarenakan level lawan berada di bawah. Jadi mereka tidak mendapatkan pressing yang ketat. Jadi saya tidak bisa melihat kemampuan mereka sepenuhnya,” sebutnya.

Untuk melihat kualitas ketiga pemain barunya tersebut, Syafrianto berencana akan kembali menggelar laga uji coba.

“Jika memang masih ada waktu kami akan menggelar laga uji coba. Lawan yang akan kami pilih adalah lawan yang levelnya sama dengan Semen Padang,” urainya lagi.

Dalam laga uji coba sebelum hadirnya tiga pemain baru tersebut, Semen Padang memang mengalami masalah dengan lini depan, belakang dan kiper. Untuk itu tim pelatih merekomendasikan kepada manajemen tim untuk mencari pemain yang berpengalaman.

“Kami memang masih mencari satu pemain lagi di posisi belakang,” ujar mantan pelatih futsal Sumbar di PON 2012 ini.

(Kompas.com)