Tim Honda Jalani Pengujian Tertutup di Jerez

oleh

Tim Repsol Honda memanfaatkan jeda balapan MotoGP dengan menggelar tes pribadi di Sirkuit Jerez selama tiga hari yang dimulai pada Senin (26/3) kemarin. Marc Marquez dan Dani Pedrosa tampil di hari pertama.

Sementara sesi berikutnya akan dijalani Stefan Bradl. Pembalap Jerman itu akan menjajal kemampuan RC213V untuk kedua kalinya tahun ini. Tim Honda adalah satu-satunya produsen yang harus memulai tes pribadi setelah Marquez dan Pedrosa mundur dari tes yang dijadwalkan di Jerez, November lalu.

Pemilihan Sirkuit Jerez dilihat dari karakteristik yang dianggap salah satu trek terbaik untuk mengevaluasi mesin baru, yang tampaknya masih terlalu agresif. Kemungkinan Marquez dan Pedrosa bakal menguji swing-arm karbon yang tidak mereka gunakan dalam balapan serta kemungkinan perkembangan aerodinamis.

Selain Honda, tim Pramac Ducati bersama Danillo Petrucci juga ikut menjalani pengujian. Ada alasan khusus untuk ini, karena Desmosedici GP18 selalu menderita di trek ini dan pembalap dapat melakukan pekerjaan penting atas nama pengendara pabrik.

Singkat kata, ini merupakan salah satu persiapan jelang menghadapi gelaran seri kedua yang berlangsung di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina.

(Sindonews.com)