Guardiola Dukung Vieira Gantikan Wenger di Arsenal

oleh
FILE PHOTO: Football - Arsenal Press Conference - Munich - February 21, 2005 Arsenal Manager Arsene Wenger and Patrick Vieira during the press conference Action Images via Reuters/Andrew Couldridge/File Photo

Sebuah keputusan sudah diambil oleh Arsene Wenger terkait masa depannya bersama Arsenal. Wenger memutuskan untuk menyudahi kebersamaannya bersama Arsenal terhitung mulai akhir musim 2017-2018.

Sepanjang musim ini, nama Wenger memang tidak lepas dari berbagai komentar miring. Bahkan para pendukung Arsenal sendiri tidak segan untuk membentangkan spanduk bertuliskan: Wenger Out di setiap laga Arsenal dalam beberapa bulan terakhir.

Penyebab utamanya adalah tentu saja kegagalan Wenger membawa Arsenal berprestasi di Liga Inggris dalam beberapa musim terakhir. Para pendukung Arsenal menilai sudah saatnya Wenger mundur sebagai manajer klub kesayangan mereka.

Harapan pendukung Arsenal itu pun akhirnya terwujud, Wenger memutuskan untuk menyudahi karier kepelatihannya pada akhir musim ini yang sudah berlangsung selama 22 tahun. Hal itu membuat sejumlah nama macam Luis Enrique, Massimiliano Allegri, Carlo Ancelotti, Thomas Tuchel, hingga Patrick Vieira.

Nama terakhir yang disebutkan memang menjadi kandidat terkuat untuk menggantikan peran Wenger di Arsenal. Pasalnya Vieira sendiri memang memiliki reputasi tinggi di mata para penggemar Arsenal, lantaran sempat menjabat sebagai kapten tim.

Namun Vieira sendiri mengakui dirinya memang tertarik membesut Arsenal, namun tidak untuk dalam waktu dekat. Pria asal Prancis tersebut menilai masih butuh pengalaman untuk menukangi klub besar seperti Arsenal.

Akan tetapi sebuah pandangan berbeda justru diutarakan oleh manajer Manchester City, Josep Guardiola. Ia menilai bahwa Vieira sudah memenuhi kriteria untuk berada di level lebih tinggi dalam karier kepelatihannya.

“Tentu saja Patrick sudah menjadi manajer yang bagus. Dengan pengunduran diri Wenger, terdapat banyak nama yang dihubungkan dengan mereka,” ucap Guardiola, seperti dirangkum dari BBC Sport, Senin (23/4/2018).

“Namun Arsenal akan membuat keputusan terbaik untuk mereka, namun saya rasa Patrick sudah siap untuk jabatan itu. Saya pikir semua nama-nama yang dihubungkan dengan mereka sudah cukup bagus untuk menggantikan Arsene,” tuntas pria asal Spanyol tersebut.

(okezone)