Hasil Lengkap Leg Kedua Semifinal Liga Europa

oleh

Empat tim telah memastikan diri masuk ke babak semifinal Liga Europa. Arsenal, Olympique Marseille, FC Salzbourg, dan Atletico Madrid bakal bertarung di semifinal untuk memperebutkan tiket ke partai puncak.

Arsenal lolos ke semifinal Liga Europa usai menang agregat 6-3 atas wakil Rusia, CSKA Moskow. Menang 4-1 pada leg pertama, Arsenal bermain imbang 2-2 di Moskow pada Kamis (12/4/2018) waktu setempat.

The Gunners kebobolan dua gol lebih dulu lewat aksi Fedor Chalov, dan Kirill Nababkin. Pasukan Arsene Wenger membalas berkat gol Danny Welbeck dan Aaron Ramsey.

Bagi Arsenal, ini adalah semifinal pertama mereka di pentas Eropa sejak semifinal Liga Champions musim 2008/09. Kala itu, Arsenal dipaksa menyerah dari Manchester United.

Sementara itu, hasil mengejutkan terjadi di Red Bull Arena, markas FC Salzbourg. Kalah 2-4 di leg pertama, wakil Austria ini bermain kesetanan di leg kedua dan menang 4-1. Salzbourg pun lolos ke semifinal Liga Europa.

Atletico Kalah

Di Portugal, Atletico Madrid yang diunggulkan bakal menjadi kampiun, terpaksa takluk dari tuan rumah, Sporting Lisbon 0-1. Beruntung, Atletico punya bekal kemenangan 2-0 pada leg pertama, sehingga berhak lolos dengan agregat 2-1

Di sisi lain, Stade Velodrome menjadi saksi kedigdayaan tuan rumah, Olympique Marseille atas tamunya, RB Leipzig. Dimitri Payet dan kawan-kawan menang 5-2 dan lolos dengan agregat 5-3 ats wakil Jerman tersebut.

Berikut hasil lengkap leg kedua perempat final Liga Europa

Olympique Marseille 5-2 RB Leipzig

CSKA Moskow 2-2 Arsenal

Sporting Lisbon 1-0 Atletico Madrid

FC Salzbourg 4-1 Lazio

(Liputan6)