Mario Gomez Ingin Poin Penuh Saat Persib Jamu Mitra Kukar

oleh

Persib Bandung belum sekali pun meraih kemenangan dalam dua laga awal Liga 1 2018. Situasi itu jelas membuat pelatih Mario Gomez gerah.

Terlebih lagi, bobotoh (sebutan suporter Persib) mendesak agar Persib segera menemukan performa terbaik.

Gomez pun memberi jaminan timnya dapat meraih kemenangan pertama saat Persib menjamu Mitra Kukar pada akhir pekan nanti.

“Pasti, kami akan melakukan itu. Setiap pertandingan, kami ingin mendapat tiga poin. Kadang bisa baik dan bisa buruk, tetapi untuk pertandingan berikutnya itu sangat penting bagi kami, terlebih ini adalah pertandingan kandang. Kami ingin meraih tiga poin,” kata Gomez seusai memimpin latihan pagi Persib di Stadion Arcamanik, Selasa (3/4/2018).

Gomez pun mulai berbenah merujuk pada hasil minor di dua laga awal. Masalah konsentrasi mendapat sorotan utama. Dia menyebut, empat gol yang bersarang di gawang I Made Wirawan disebabkan pemain tak fokus.

Dia menilai kondisi itu jadi masalah serius bagi Persib.

“Setiap hari kami berbicara kepada pemain kalian bisa bermain bagus dan buruk. Mungkin ada crossing atau tendangan yang buruk, tetapi itu tidak masalah, itu normal untuk pemain. Namun, kalau soal konsentrasi itu berbeda, soal pikiran dalam pertandingan itu berbeda,” tutur Gomez.

“Ketika kami bermain 11 orang dan semua konsentrasi, tim itu akan sangat kuat. Namun, ketika dari 11 pemain itu ada satu pemain yang tidak dalam pikiran yang bagus, itu akan jadi masalah. Itu masalah untuk semua tim, bukan hanya Persib. Di mana pun, bukan hanya Indonesia, tetapi di negara lain juga,” ucapnya.

Karena itu, ia pun menekankan kepada anak asuhnya agar selalu fokus selama di lapangan. Satu kesalahan di lapangan, kata Gomez, akan berakibat fatal.

“Maka, setiap pelatih selalu meminta pemain untuk fokus pada pertandingan dan bukan konsentrasi ke tempat lain, fokus ke pertandingan. Bagi pemain, jika pertandingan itu berjalan 95 menit, maka mereka harus konsentrasi selama 95 menit,” kata Gomez.

(Kompas.com)