Persela Hadapi PSM, Aji Santoso Siapkan Formasi Berbeda

oleh

Pelatih kepala Persela Lamongan, Aji Santoso, mengatakan, tim asuhannya siap tampil beda saat menghadapi tuan rumah PSM Makassar dalam pertandingan yang bakal dilaksanakan di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Jumat (6/4/2018) malam.

Mantan arsitek Arema FC tersebut menjanjikan apa yang bakal ditampilkan oleh anak didiknya dalam laga kontra PSM tidak akan sama seperti saat dikalahkan Persipura Jayapura di laga perdana, maupun pada saat ditahan imbang Persebaya Surabaya.

“Ada beberapa pemain yang saya rotasi, memang nanti saya akan menggunakan formasi yang berbeda dari dua pertandingan sebelumnya. Tidak sama seperti ketika menghadapi Persipura dan Persebaya,” ujar Aji Santoso.

Apakah perubahan tersebut untuk menyesuaikan dengan kekuatan calon lawan yang bakal dihadapi, Aji coba berkilah.

“Bukan menyesuaikan lawan, tetapi saya tahu kekuatan tim ini sendiri,” ucap dia.

Ucapan Aji cukup beralasan mengingat dalam laga tersebut dia memang belum bisa memainkan komposisi pemain secara ideal, menyusul cedera yang masih dialami oleh gelandang Muhammad Agung Pribadi serta Saddil Ramdani yang harus absen karena menjalani ujian nasional.

“Karena Saddil juga tidak ikut, kami akan turun dengan formasi sedikit berbeda dari yang sebelumnya,” tutur dia. Aji sendiri tidak menjelaskan secara detail formasi apa yang nanti bakal dia terapkan kepada para pemain Persela saat menghadapi PSM.

Hanya, Aji menyiratkan formasi baru yang bakal dicobanya saat menghadapi tuan rumah PSM dalam laga tersebut juga dimaksudkan untuk memberikan variasi serangan guna menopang kinerja striker Loris Arnaud, yang hingga dua pertandingan Liga 1 musim ini belum mampu mempersembahkan gol bagi tim Laskar Joko Tingkir.

(Kompas.com)