Prediksi dan Jadwal Liga Champions, Liverpool Vs AS Roma

oleh

Liverpool vs AS Roma di Stadion Anfield, Selasa (24/4/2018) atau Rabu dini hari WIB akan menjadi pembuka laga semifinal Liga Champions.

Sorotan terbesar pada Liverpool vs AS Roma ini tentu saja adalah Mohamed Salah. Pemain Terbaik Liga Inggris versi PFA itu pernah dua tahun membela Roma sebelum bergabung ke Liverpool pada musim panas lalu.

Salah pun selalu mengenang periode positif kariernya bersama Roma. Namun, untuk laga kali ini, sisi emosional itu dikesampingkan.

“Saya menyukai periode karier saya bersama AS Roma. Namun, saya ingin meraih kemenangan pada laga ini,” kata Salah seperti dikutip dari situs resmi klub.

Salah sudah pernah membuktikan profesionalismenya ketika menjebol gawang Chelsea. Tantangan berikutnya adalah AS Roma.

Berikut adalah fakta pertandingan Liverpool vs AS Roma:

Jadwal siaran langsung: Rabu, 25 April 2018, 01.45 WIB – SCTV/beIN Sports 1

Statistik menarik:

  • Ini adalah pertemuan keenam antara Liverpool dan AS Roma di kompetisi antarklub Eropa. Kali terakhir mereka bertemu pada Maret 2002.
  • Dari lima duel terakhir di antara kedua tim, Liverpool menang dua kali, sekali seri, dan sekali AS Roma menang.
  • Liverpool tak pernah kalah dari AS Roma pada ajang Liga Champions. Mereka menang sekali dan seri dua kali – termasuk saat final 1984 saat menang adu penalti.
  • The Reds, julukan Liverpool, sudah 10 kali ke semifinal Liga Champions. Tujuh di antaranya berhasil dilalui dengan melangkah ke final.
  • AS Roma baru sekali tampil di semifinal dalam 27 tahun terakhir di kompetisi antarklub Eropa. Kali terakhir hal itu mereka lakukan pada semifinal Piala UEFA (kini Liga Europa) pada 1990-1991.
  • Liverpool tak pernah menang pada laga pertama semifinal Liga Champions dari tujuh usaha. Mereka seri tiga kali dan kalah empat kali.
  • Roma hanya menang sekali dari 14 laga tandang Liga Champions, yakni saat menang 2-1 atas Qarabag. Sisanya, mereka seri lima kali dan kalah delapan kali.
  • Serigala Roma cuma menang sekali dari 19 lawatan ke Inggris. Mereka kalah 11 kali dan menahan imbang tujuh kali.
  • Namun, satu-satunya kemenangan AS Roma di Inggris terjadi di Anfield pada Piala UEFA, Februari 2001. Saat itu, Eusebio Di Francesco, pelatih Roma saat ini, masih berstatus pemain.
  • Roma Prediksi susunan pemain:

Liverpool: Loris Karius; Trent Alexander-Arnold, Dejan Lovren, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Alex Oxlade-Chamberlain, Jordan Henderson, James Milner; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mané

AS Roma: Roma: Alisson Becker; Alessandro Florenzi, Kostas Manolas, Federico Fazio, Aleksandar Kolarov; Daniele De Rossi, Kevin Strootman, Nainggolan; Diego Perotti, Edin Džeko, Cengiz Ünder

Komentar pelatih:

Jurgen Klopp (Liverpool)

“Mohamed Salah punya periode fantastis di AS Roma. Kedua tim punya kesempatan sama ke final. Jadi, kami harus melakukan segalanya untuk lolos.

Eusebio Di Francesco (AS Roma) “Liverpool punya dukungan hebat di Anfield. Namun, kami juga akan didukung oleh sejumlah suporter di sini. Kami harus bermain kompak sebagai sebuah tim karena Liverpool berbeda dengan Barcelona.

Prediksi hasil akhir:

  • WhoScored: Liverpool 2-0 AS Roma
  • The Telegraph: Liverpool 3-1 AS Roma
  • 101 Great Goals: Liverpool 2-0 AS Roma

(Kompas.com)