PSMS Medan Enggan Anggap Remeh Persela Lamongan

oleh

PSMS Medan mampu mengalahkani tim asal Papua, Perseru Serui, pada laga lanjutan pekan kelima kompetisi Liga 1 2018, yang digelar di Stadion Teladan Medan, Jumat 20 April 2018. PSMS Medan meraih tiga poin setelah menaklukkan anak asuh pelatih I Putu Gede itu dengan skor 1-0.

Pada pekan keenam, tim Ayam Kinantan -julukan PSMS Medan- akan menjalani laga tandang menghadapi tim asuhan Aji Santoso, Persela Lamongan. Laga tersebut akan digelar di Stadion Surajaya Lamongan pada Minggu 29 April 2018.

Pelatih PSMS Medan, Djadjang Nurdjaman, mengatakan kalau mereka saat ini sedang menyiapkan segala persiapan untuk menghadapi Laskar Joko Tingkir– julukan Persela Lamongan. Baik persiapan fisik pemain, maupun strategi yang akan mereka gunakan.

Menurut Djanur -panggilan akrab Djadjang Nurdjaman- meski anak asuhnya mampu mempecundangi Perseru Serui pada pekan lalu, namun mereka tetap bersiap dengan kekuatan penuh untuk kembali meraih poin penuh. Mereka tidak akan menanggap remeh Persela Lamongan, meski Persela Lamongan yang belum bisa memetik angka di dua laga kandangnya selama musim Liga 1 2018.

“Kita masih matangkan semuanya. Termasuk rotasi di lini belakang. Simulasi-simulasi yang menyesuaikan pola bermain lain. Di tiga latihan tersisa di Medan dan 1 latihan nanti disana itu akan kita matangkan,” ujar pelatih asal Majalengka itu di markas PSMS Medan, Stadion Kebun Bunga, Medan, Selasa (24/4/2018).

Djanur lebih lanjut mengatakan, ia juga tengah mempersiapkan upaya untuk mempertajam lini depan. Khususnya untuk upaya-upaya finalisasi peluang yang ada. Djanur menegaskan ia tidak lagi ingin anak buahnya gagal memanfaatkan peluang seperti laga-laga PSMS Medan sebelumnya.

“Finalisasi terus jadi PR (red:pekerjaan rumah) kita. Itu yang akan terus kita matangkan agar kita bisa mencetak gol dan meraih poin. Karena itu yang paling kita butuhkan sekarang untuk mengejar klasmen,” tegasnya.

PSMS Medan sendiri kini mengantongi enam poin dan berada di posisi ke-13 klasmen sementara Liga 1 musim 2018. Persela Lamongan juga memiliki enam poin namun berada di posisi 10 setelah unggul selisih gol dengan Bhayangkara FC, Sriwijaya FC dan PSMS Medan yang sama-sama mengantongi enam poin.

(okezone)