Rockets Gagal Meledak, 11 Kemenangan Beruntun Dihentikan Spurs

oleh

San Antonio Spurs tampil gemilang di markas sendiri. Pasukan Gregg Popovich membungkam Houston Rockets dalam lanjutan NBA 2018 di AT&T Center, San Antonio, Minggu (1/4/2018) malam waktu lokal atau Senin (2/4/2018) pagi WIB. Spurs menang 100-83.

Power foward LaMarcus Aldridge menyumbang double-double, 23 poin dan 14 rebound, untuk Spurs. Rudy Gay mencetak 21 poin, plus Dejounte Murray dan Danny Green yang kombinasi keduanya meraup 25 poin dan 13 rebound. Di kubu Rockets, James Harden memimpin perolehan angka dengan 25 poin dan delapan assist.

Spurs menang delapan dari 10 pertandingan terakhir mereka, tapi mereka masih duduk di peringkat keempat di Wilayah Barat. “Kami telah melalui beberapa pasang surut musim ini, tapi kami meraaih kemenangan pada waktu yang tepat,” kata Rudy Gay. “Tidak ada waktu yang lebih baik daripada ini. Ini adalah momen saat tim membuat atau menghancurkan diri mereka sendiri.”

Rockets bermain seperti tim yang tidak ingin menang. San Antonio Spurs yang lapar kemenangan terus menekan dan memutus 11 kemenangan beruntun Spurs. Namun, kekalahan itu tak mengubah posisi Rockets yang sudah menggenggam tiket play-off dan memuncaki klasemen Wilayah Barat.

Namun, torehan 83 poin merupakan yang terendah yang dihasilkan Rockets sejak 6 Februari 2016 melawan Portland. Itu juga torehan poin terburuk kedua musim ini setelah dikalahkan Washington Wizard 103-121 atau tertinggal 18 angka pada 29 Desember 2017.

(Sindonews.com)