Rossi : Bakal Ada yang Mengejutkan di Argentina

oleh

Valentino Rossi tak berani sesumbar bisa naik podium di GP Argenina. Rossi mengatakan bakal ada yang mengejutkan.

Jika menilik hasil seri pertama MotoGP 2018, penampilan pembalap Yamaha itu sebenarnya tidak terlalu buruk. Start dari posisi ketujuh, The Doctor mampu naik podium di peringkat kedua.

Bukan hanya itu, Sirkuit Termas de Rio Hondo buat Rossi jadi salah satu lintasan favorit. Terhitung dua musim ia mampu masuk finis di posisi kedua.

“Tahun lalu, kami sangat kuat di Argentina. Kami finis pertama dan kedua. Menurut saya, itu adalah balapan terbaik dari tim kami pada musim tersebut. Tapi sejak saat itu, keseimbangan para pembalap telah berubah – rival kami lebih kuat sekarang,” beber Rossi dilansir Motorsport, Kamis (5/4/2018).

Rossi mengakui persaingan akan sulit. “Tapi saya menyukai trek dan biasanya motor kami bekerja baik di sana. Ini bisa menjadi akhir pekan yang mengejutkan, tetapi saya berharap kuat.”

Bicara soal rival, Rossi sebelumnya menyebut nama rekan kompatriot Andrea Dovizioso dan Marc Marquez, yang diyakininya merupakan lawan terkuat pada musim ini. Hal tersebut diungkapkan dalam wawancara panjang dengan La Gazzetta dello Sport.

“Bagi saya, pembalap yang harus dikalahkan adalah Dovizioso dan Marquez, mungkin lebih Dovizioso. Tetapi jika saya menempatkan pada level yang sama, maka Marquez, karena selalu memiliki kemampuan untuk menjadi kuat,” cetusnya.

(sindonews)