Rossi Benar-benar Khawatir dengan Honda

oleh

Valentino Rossi kecewa gagal naik podium di MotoGP Austin. Terkait para pesaing, The Doctor mewaspadai peningkatan yang dibuat Suzuki dan performa mantap Honda.

Memulai balapan dari posisi lima, Rossi menuntaskan MotoGP Austin di urutan empat. Dia terpaut sekitar sembilan detik dari Mar Marquez yang jadi juara di sana.

Finis di luar podium tak sesuai harapan Rossi. Dengan perfoma yang cukup oke di kualifikasi, The Doctor tadinya menargetkan masuk tiga besar.

“Saya berharap memiliki kecepatan yang lebih karena pada Jumat dan Sabtu siang saya bisa mendapatkan itu. Saya kesulitan karena suhu (ban). Saya berharap bisa dekat dengan Maverick (Vinales) dan bertarung untuk naik podium bersama Andrea (Iannone), tapi mereka lebih baik,” ucap Rossi usai balapan dikutip dari Marca.

Soal kemenangan yang didapat Marc Marquez di Austin dan finis ketujuh Dani Pedrosa, Rossi menyebut performa motor Honda mendukung capaian dua rider tersebut. Motor Honda diakui Rossi sudah dalam tahap mengkhawatirkan sebagai pesaing.

“Itu mengkhawatirkan, mereka (Honda) sangat kuat. Motor mereka di atas motor kami semua. Mereka selalu bagus, tak peduli di kondisi apapun. Jadi ini akan sulit,” sahut Rossi.

Tim lain yang juga dipuji Rossi adalah Suzuki. Keberhasilan Alex Rins naik poidum di Argentina dan sukses Iannone finis ketiga di Austin menunjukkan peningkatan performa pabrikan asal Jepang itu.

“Dua balapan dua podium. Suzuki banyak berkembang dibanding tahun lalu. Mereka telah lebih baik dalam mesin, perlengkapan elektronik, dan mereka punya dua pebalap yang tangguh. Mereka akan lebih sering menghadirkan masalah untuk kami karena mereka telak bekerja dengan baik,” tuntas Rossi.

(Detik)