Tiga Penyebab Cavs Gagal Raih Kemenangan di Game Ketiga

oleh
Apr 20, 2018; Indianapolis, IN, USA; Indiana Pacers guard Lance Stephenson (1) takes a shot against Cleveland Cavaliers forward Kevin Love (0) during the first quarter in game three of the first round of the 2018 NBA Playoffs at Bankers Life Fieldhouse. Mandatory Credit: Brian Spurlock-USA TODAY Sports

LeBron James menandai pertandingan playoff NBA ke-60 dengan hasil minor. Pada game ketiga putaran pertama playoff NBA melawan Indiana Pacers, Cleveland Cavaliers harus puas meninggalkan Bankers Life Fieldhouse, dengan kepala tertunduk setelah kalah 92-90, Sabtu (21/4/2018) WIB.

Bojan Bogdanovic menjadi aktor di balik kemenangan Pacers. Dia mencetak 30 poin, termasuk tujuh lemparan tiga angka.

Sementara LeBron James tampil agak sedikit demam panggung. Dari statistik dapat dilihat ketika King James hanya mampu menyumbangkan 28 angka, 12 rebound, dan delapan assist.

Catatan yang dibuat LeBron cukup mengejutkan mengingat di game kedua dia berhasil mengoleksi 46 poin, 12 rebound, dan lima assist dalam 40 menit. Lantas apa yang menjadi penyebab Cavs melempem di game ketiga ini?

Berikut Tiga Penyebab King James Melempem di Game Ketiga

1. Pertahanan Solid
Kemenangan Indiana Pacers bukan hal yang kebutalan. Pada pertandingan itu pelatih Nate McMillan memainkan pertahanan yang solid.

McMillan bukannya takut menghadapi tiga kali juara bertahan Wilayah Timur. Tapi ini merupakan salah satu cara untuk menghentikan LeBron James. Meskipun sulit untuk menghilangkan pengaruh King James, tapi cara ini setidaknya mampu mempersempit ruang gerak bintang Cavs.

Lance Stephenson, Bogdanovic, dan Thaddeus Young memainkan permainan yang bagus selama mengawal LeBron James. Terbukti, Cavs hanya mampu mencetak 20 poin dalam 19 menit pertama. Mereka juga tercatat hanya sekali melakukan lemparan tiga poin dari 12 percobaan yang dilakukannya tersebut.

2. Kurangnya Kontribusi Rekan Setim

Kurangnya kontribusi rekan setim LeBron James bisa dianggap sebagai penyebab kekalahan ini. Pebasket brewok itu mengumpulkan 28 poin, 12 rebound dan delapan assist, sedangkan Kevin Love mencetak 19 poin.

Tetapi rekan setim lainnya tidak memberikan kontribusi yang besar di pertandingan ini. Kyle Korver (nol poin), sementara George Hill menyumbangkan 13 poin.

3. Minimnya Lemparan Tiga Angka

Penyebab lain dari kegagalan Cavs di game ketiga lantaran minimnya lemparan tiga angka. Padahal mereka identik dengan para pemain yang mampu mencetak tiga poin selama musim reguler NBA. Dari statistik di game ketiga diketahui jika Cleveland menembak hanya 31,3%.

(Sindonews.com)