Arema Sudah Kantongi Cara Tundukkan Persebaya

oleh

Arema FC akan bentrok dengan Persebaya Surabaya di lanjutan ajang Liga 1, Minggu 6 Mei 2018 mendatang. Laga dengan tajuk Derby Jatim ini diprediksi akan berlangsung panas.

Meski begitu, kapten Singo Edan, Dendi Santoso santai. Dia mengaku sudah mengantongi cara menaklukkan Bajol Ijo, pengalamannya menjadi alasan utama.

Dendi sendiri sudah terlibat langsung dalam pertandingan Derby Jatim sejak dirinya masih muda. Jebolan akademi Arema itu bahkan menjalani debut perdana di tim senior melawan Persebaya Surabaya, di Stadion Gelora 10 November pada tahun 2010.

“Saya pernah melawan Persebaya tapi saya rasa beda dulu saya masih muda. Apalagi dulu saya bermain di Gelora 10 November sekarang kan di Gelora Bung Tomo. Mungkin atmosfernya sama, tapi mental saat saya muda dengan sekarang berbeda,” kata Dendi Santoso, Rabu, 2 Mei 2018.

“Persiapan sih biasa latihan sesuai instruksi pelatih. Soal rivalitas saya tahu, tapi itu cukup buat saya sendiri bagaimana merasakan dan menghadapi rivalitas itu,” ucap Dendi Santoso.

Di laga ini, Arema FC dituntut meraih kemenangan dengan membawa tiga poin dari kandang Persebaya. Selain gengsi memperebutkan predikat yang terbaik di Jawa Timur kemenangan atas Persebaya akan mengangkat posisi Arema FC dari zona degradasi.

Singo Edan hingga pekan ke-6 Liga 1 berada di posisi ke-17 dengan raihan 5 poin dari 6 laga. Sedangkan Persebaya berada di posisi ke-9 dengan 8 poin dari 6 laga.

(Viva)