Diisukan Gabung Suzuki, Lorenzo: Saya Bakal Tetap di Ducati Sampai Pensiun!

oleh
Ducati's Spanish rider Jorge Lorenzo walks outside the team hospitality box in the paddock on the eve of the Malaysia MotoGP's first practice session at the Sepang International circuit on October 26, 2017 / AFP PHOTO / MANAN VATSYAYANA

Jorge Lorenzo akhirnya memberikan komentar terkait masa depannya bersama Tim Ducati Corse yang beberapa hari belakangan kencang dispekulasikan kelanjutannya. Ia berujar bahwa bakal tetap memperkuat Tim Ducati hingga memutuskan pensiun dari dunia balap.

Sebagaimana diketahui, Lorenzo memang resmi menjadi bagian dalam Tim Ducati sebelum kejuaraan dunia MotoGP musim 2017 dimulai. Pada awal kedatangannya, banyak yang percaya bahwa Lorenzo bakal mengembalikan kejayaan Ducati seperti masih dibela Casey Stoner.

Akan tetapi alih-alih mampu menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu pembalap papan atas MotoGP pada saat ini, Lorenzo justru mengalami sejumlah kendala beradaptasi dengan karakter motor Desmosedici milik Tim Ducati.

Bahkan pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut harus puas menempati urutan ketujuh pada musim perdananya bersama Tim Ducati. Lorenzo terpaut 124 poin dari tandemnya di Tim Ducati, Andrea Dovizioso, yang keluar sebagai runner-up MotoGP 2017.

Lorenzo pun belum menunjukkan perbaikan performanya bersama Tim Ducati di MotoGP 2018. Teranyar Lorenzo hanya mampu menyudahi balapan di MotoGP Amerika Serikat 2018 dengan menempati posisi ke-11.

Sejumlah hasil minor tersebutlah yang membuat masa depan Lorenzo bersama Tim Ducati tak menentu. Terlebih dengan munculnya rumor bahwa Tim Suzuki Ecstar kabarnya tertarik untuk menggaet Lorenzo pada tahun depan.

Akan tetapi Lorenzo menegaskan bahwa masa depannya masih bersama Tim Ducati, terlepas dari kontraknya yang belum juga diperpanjang oleh manajemen pabrikan asal Italia tersebut. Bahkan ia bertekad bisa menyudahi karier sebagai pembalap profesionalnya bersama Tim Ducati.

“Saya ingin mengakhiri karier balap saya bersama Ducati, meraih target yang sudah saya tetapkan. Jika tak sukses meraihnya, saya akan menganggap karir saya di MotoGP tak sempurna,” ungkap Lorenzo, seperti dikutip dari Movistar, Kamis (3/5/2018).

“Akan tetapi, pembalap memang selalu berganti tim dan Anda takkan pernah mengetahui apa yang terjadi di masa depan. Namun keinginan saya adalah membela Ducati untuk kurun waktu yang panjang,” tandas pembalap berusia 30 tahun tersebut.

(okezone)