Jadwal Timnas Indonesia di Penyisihan Grup B Piala AFF 2018

oleh

Tergabung di Grup B Piala AFF 2018, Timnas Indonesia sudah harus bertemu lawan-lawan sulit. Tim Garuda bertemu Thailand, Filipina, Singapura, pemenang play off (Brunei atau Timor Leste) di Grup B.

Seperti dilansir Fox Sport Asia, sebutan grup neraka layak disematkan, sehingga persaingan sengit pun diprediksi terjadi. Di laga perdana Grup B Piala AFF 2018, Timnas Indonesia dijadwalkan menghadapi tuan rumah Singapura.

Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Nasional, Singapura pada 9 November 2018. Pada pertandingan berikutnya, giliran Timnas Indonesia menjadi tuan rumah pada 13 November 2018.

Lawan Andik Vermansah dan kawan-kawan yakni pemenang play-off antara Brunei atau Timor Leste. Empat hari berselang, tim asuhan Luis Milla harus menghadapi Thailand di Bangkok.

Pertandingan itu merupakan ulangan final Piala AFF 2016, di mana Thailand keluar sebagai juara. Laga terakhir Grup B Piala AFF 2018, Timnas Indonesia akan menjamu Filipina pada 25 November nanti.

Kandang-Tandang

Kapten timnas Indonesia, Boaz Solossa sedang memberikan instruksi kepada rekan-rekannya saat melawan Fiji. Duel yang berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Sabtu (2/9/2017), itu berakhir dengan skor 0-0. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Selanjutnya, pertandingan kandang-tandang semifinal Piala AFF 2018 baru akan digelar pada 1-2 Desember dan 5-6 Desember mendatang. Partai puncak turnamen sepak bola antarnegara di Asia Tenggara ini dihelat 11-15 Desember 2018.

Drawing atau undian babak penyisihan grup Piala AFF 2018 berlangsung tadi sore WIB di Hotel Mulia, Jakarta. Hasil undian Grup A menempatkan Vietnam, Myanmar, Malaysia, Laos, dan Kamboja.

Jadwal Timnas Indonesia

Berikut Jadwal Timnas Indonesia Grup B di Piala AFF 2018:

9 November: Singapura VS Indonesia

13 November: Indonesia VS Brunei/Timor-Leste

17 November: Thailand VS Indonesia

25 November: Indonesia VS Filipina

(Liputan6)