Kesalahan Fatal yang Harus Dibayar Mahal Persipura

oleh

Persipura Jayapura harus lengser dari takhta klasemen di pekan 8 Liga 1. Hasil minor yang diraih Persipura saat bertandang ke markas Persib Bandung, Sabtu 5 Mei 2018 dan kemenangan yang diraih Madura United atas Persija Jakarta, membuat mereka harus lengser ke posisi ketiga klasemen sementara.

Hasil buruk yang diraih Persipura pada pekan 8, tak terlepas dari berbagai kesalahan yang dilakukan saat menghadapi Persib. Itu diakui oleh striker Persipura, Hilton Moreira.

Menurut Hilton, banyak kesalahan yang dilakukan para pemain Persipura ketika menghadapi Maung Bandung. Lihat saja saat mereka dihukum penalti pada menit 28.

Ada unsur kecerobohan di dalam proses terjadinya penalti. Pun saat Jonathan Baumann cetak gol kedua Persib.

Bola liar yang mengarah ke Baumann luput dari pengamatan para pemain Mutiara Hitam. Hingga akhirnya, mereka tak mampu mengantisipasi dan Baumann dengan leluasa melepaskan sepakan terukur yang menjebol gawang Dede Sulaiman.

“Ada kesalahan, tapi saya tak mau cari alasan. Pertandingan sudah lewat, ada dua kesalahan yang harus diperbaiki. selanjutnya, main di kandang lawan Madura (United),” kata Hilton.

“Secara permainan sebenarnya kedua tim memiliki peluang menang. Mereka bisa cetak gol karena kesalahan kami sendiri. Selanjutnya, kami harus tampil lebih baik,” lanjutnya.

Sektor sayap Persib jadi salah satu momok menakutkan bagi Persipura. Pada duel melawan Persipura, memang barisan sayap Persib sangat rajin membantu pertahanan.

“Jadi pelajaran untuk kami. Banyak pemain muda berkualitas yang kami miliki. Semoga, ke depannya kami bisa tampil lebih baik,” ujar Hilton.

(Viva)