Panitia Lakukan Evaluasi karena Lampu Stadion Tak Nyala di Laga Persibo Kontra Madura United

oleh

Laga pembuka Piala Indonesia 2018, antara tuan rumah Persibo Bojonegoro melawan Madura United di Stadion Letjen H. Soedirman, Selasa 8 Mei 2018, diwarnai dengan sebuah insiden. Ketika hari mulai gelap, lampu penerangan di dalam stadion tak dapat menyala penuh sehingga pertandingan yang memasuki babak adu penalti berjalan sedikit gelap.

Menanggapi hal tersebut pihak panitia penyelenggara meminta maaf hal tersebut. Ketua Organizing Committee Piala Indonesia 2018, Iwan Budianto, menyampaikan langsung permintaan maaf tersebut.

“Kami meminta maaf kepada kedua tim karena insiden lampu gagal menyala di akhir laga, bahkan sampai babak adu penalti dilaksanakan. Ini jadi evaluasi untuk pertandingan besok di Blitar dan dua laga lainnya yang sudah kami rilis jadwalnya,” tutur Iwan, Rabu (9/5/2018).

Sehari sebelumnya panitia penyelenggara bersama PSSI sudah meninjau kesiapan Stadion Letjen H. Soedirman dan lampu menyala normal. Namun Iwan mengakui tadi ada sedikit kendala teknis.

“Harusnya ini menyala, tapi ada kendala aki sehingga mesin genset tak bisa nyala untuk menghidupkan lampu. Kemarin kita tes nyala lampunya,” jelas Iwan kepada media.

Menurutnya, setelah empat pertandingan itu, ada waktu sebulan untuk panitia melakukan evaluasi, sebelum menyelenggarakan pertandingan sisa setelah lebaran Idul Fitri.

“Kita lakukan verifikasi ke semua klub, khususnya yang bermain pukul 15.30 WIB. Akan lebih aman jadwal dimajukan jam 15.00 bagi stadion yang tak punya lampu,” pungkasnya.

(Okezone)