PSSI Anniversary Cup 2018, Ilham dan Andy Setyo Absen Lawan Uzbekistan

oleh

Timnas Indonesia dipastikan tanpa Ilham Udin dan Andy Setyo dalam pertandingan terakhir PSSI Anniversary Cup 2018 melawan Uzbekistan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kamis (3/5/2018).

“Kondisi pemain ada dua yang cedera dan terpaksa tidak bisa bermain. Masing-masing Ilham Udin dan Andy Setyo yang cedera engkel kiri,” kata dokter timnas, Syarif Alwi.

Ilham mengalami cedera saat timnas dikalahkan Bahrain dengan skor 0-1. Pemain Selangor FA tersebut cedera pada menit akhir.

Setelah Ilham cedera, timnas sempat bermain dengan 9 pemain.

Sebelumnya, timnas juga kehilangan Rezaldi Hehanussa karena mendapatkan kartu merah. Sementara itu Andy Setyo mengalami cedera saat melawan Korea Utara. Bek PS Tira tersebut digantikan Bagas Adi Nugroho. “Ilham masih sedikit masalah pada hamstring.

Adapun untuk pemain lain kondisi baik dan tidak ada masalah,” ujar Papi, sapaan akrabnya.

“Masing-masing sudah kami USG untuk melihat seberapa jauh cedera yang berada pada ototnya dan hasilnya tidak menggaransi keduanya bermain saat melawan Uzbekistan,” ujarnya menambahkan.

Papi menjelaskan bahwa Andy membutuhkan waktu selama sepekan untuk memulihkan cedera. Sementaran Ilham butuh dua pekan untuk sembuh.

(Kompas.com)