Tim Aprilia Perbarui Kontrak Espargaro hingga 2020

oleh

Aleix Espargaro mendapat kabar bahagia jelang balapan seri kelima MotoGP di Sirkuit Le Mans. Dari informasi yang didapat menyebut jika tim Aprilia tetap mempertahankan jasanya selama dua musim ke depan (2019-2020).

Kesepakatan dua tahun dengan tim Aprilia hingga 2020 membuatnya bertahan di kelas MotoGP selama 10 musim. Peningkatan pada RS-GP menjadi salah satu faktor yang membuat Espargaro memutuskan untuk meneruskan kariernya di kelas elite.

“Saya sangat senang tinggal bersama Aprilia selama dua tahun lagi. Untuk pertama kalinya dalam karier saya, saya dapat memiliki stabilitas dan ini penting untuk meningkatkan dan tumbuh bersama,” kata Espargaro seperti dikutip dari Autosport, Jumat (18/5/2018).

“Saya punya satu-satunya tujuan, obsesi, dan itu adalah membawa RS-GP ke podium,” tambah Espargaro.

Kontrak baru Espargaro sekaligus menghentikan keraguan atas komitmen pabrikan Italia di kelas MotoGP. Hal itu sebagaimana disampaikan Romano Albesiano selaku bos dari tim Aprilia.

“Pembaharuan ini adalah pengakuan pertama dan yang paling utama dari kualitas Aleix. Sejak dia tiba, dia telah membawa semangat dan motivasi ke garasi dengan efek positif pada seluruh tim. Kontribusinya terhadap pertumbuhan RS-GP tidak dapat disangkal dan saya yakin bahwa dua tahun ke depan akan memungkinkan kita untuk mencapai hasil yang penting,” jelas Albesiano.

“Memberikan kelanjutan proyek teknis dengan pengendara yang mengetahui tim dan motor dengan baik memungkinkan kami merencanakan pengembangan dengan cara sebaik mungkin untuk masa depan,” tukas Albesiano.

(Sindonews.com)